twitter


FIIUUUHHHH

Dalam satu helaan nafas, gue kembali nulis blog lagi.

Entri terakhir yang gue tulis itu 2 tahun yang lalu. Pas masih kelas 12 SMA. Itungannya udah lama banget berarti.

Jari-jari tangan juga udah tegang semua. Gak sekenceng dulu. Terakhir gue test di Typingrace.com, cuma 68 wpm (words per minute). Kalo dulu sih bisa lebih. 69 atau 70 gitu.

Bego.

Eh, tapi udah pada nyoba belum main Typing Race? seru juga sih. Buat yang punya kelebihan ngetik cepat tanpa melihat keyboard boleh nyoba. Inget ya gaboleh ngeliat keyboard. Konon kalo mau jago ngetiknya sih gitu.

Eniwei,

Malem ini entah kenapa ada sesuatu nyelip dipikiran gue. Sehabis makan malem, gue naik keatas, masuk kamar, trus duduk dikasur. Sempet bengong beberapa detik lalu mata gue tertuju pada bufet dibawah lemari baju. Penasaran juga nggak pernah dibuka karena gue sempet ngekos dan nggak tinggal sama orang tua. Sekarang gue harus berhadapan sama barang-barang lama.

Akhirnya gue coba buka.

Isinya ada dvd game lumayan banyak. Game-game yang gue mainin jaman SMP dulu. Terus ada year book SMP-SMA. Ada beberapa headphone juga yang kelihatan sudah rusak. Ada figurin anime, superhero favorit gue, ada sticker-sticker yang gue dapet tiap beli sepatu atau t-shirt.

Gue buka year book SMP, geli-geli rada ngilu cenat-cenut gimana gitu. Entahlah. Penampilan gue SMP emang jauh banget sama yang sekarang. Kalo yang dulu gembel, sekarang pengemis.

Masih nggak puas rasanya kalo ngeliat year book doang. Masih ada sesuatu yang stuck dibenak gue. Seperti harus mencari barang yang bener-bener pantes buat diingat.

Dan eh, unta backflip di jepang.

Beneran ketemu.

Ada ditumpukan dvd game.

Nggak begitu usang. Nggak ada debu sama sekali. Masih dalam kondisi mulus. Harga bisa nego. Minat hubungi nomor dibawah...

Eh kan, jadi ngaco.

Gue nemu ada 2 scrapbook.

Buku tipis berwarna kuning bergaris biru ada gambar cowok-cewek pake pakaian khas jepang didepannya, sama buku tebel yang disampul berwarna hitam bertuliskan 15 sama nama gue dan nama...

Ini kan...

Pas gue LDR-an kira-kira 3 tahun yang lalu.

Nggak ada salahnya juga sih flashback malem-malem. Pikir gue.

Isinya ada foto-foto Dia, tulisan-tulisan tangannya, kejadian-kejadian lucu yang gue alamin sama Dia meskipun cuman dari sosial media, ucapan ulang tahun dia buat gue, dan semuanya seperti gak ada habisnya kalo diinget.

Of course ini hubungan jarak jauh pertama gue sebagai sosok yang udah bisa berpikir dewasa.

Gue di Malaysia, dia di Indonesia.

Nggak begitu jauh. Tapi jarak tetaplah jarak. Tanpa pertemuan, semua itu terasa hambar.

Gue inget pertama kali gue nyapa Dia di twitter, waktu itu tengah malem dan Dia mengeluh soal kelaparan.




Rasanya beda banget waktu itu. Posisi dia masih dalam status pacaran sama orang lain, dan gue like a boss memberanikan diri untuk ngobrol sama dia di Blackberry Messenger.

Entah bagaimana caranya, gue bisa ngalahin cowok yang tinggal deket berbanding dengan gue yang tinggal beda negara sama Dia. Alasannya sih, yang dekat bakal kalah sama yang selalu ada meskipun jauh dimata. Azeg.

Tanpa memperpanjang mukadimah,

Akhirnya kita jadian.

Seneng banget pertama kalinya gue bisa dapetin seseorang yang gue perjuangin. Seseorang yang bener-bener pas dimata gue. Dan kebetulan dia rada-rada kaya orang korea gitu. Cakep. Kalo gabisa bayangin, liat Giselle. Hampir mirip. Yagitulah.

Pertama kalinya juga gue harus setia sama handphone. Harus rajin ngisi pulsa buat beli paket internet, buat nelfon, dalam setahun gue 3 kali beli handphone karena rusak mulu, dan sempet juga gue harus relain duit liburan ke Medan untuk beli handphone baru biar bisa contact sama dia. Sampe di Medan gue cuman ngandelin duit 90 ribu buat 3 hari.

Demi sesuatu yang bikin kita bahagia, hal sesulit dan sebodoh apapun bakalan nggak kerasa.

Berkali-kali gue pulang ke Indonesia, tapi masih aja nggak gue sempetin buat mampir ketemu dia. Karena memang kita beda kota. Butuh kurang lebih 2 hari kalo naik mobil. 1 tahun kalo jalan kaki. Sampe mati kalo nggak punya kaki.

Gue udah punya rencana mau ketemu. Pas udah mau pergi, tiba-tiba gue dapet kabar harus nge-MOS siswa baru. Jadwalnya juga dadakan. Berhubung gue osis yang taat dan patuh, terpaksa gue balik lagi ke Kuala Lumpur.

Hubungan kita cuma bertahan setahun lebih. Sebelum pada akhirnya dia memutuskan untuk berhenti percaya sama sikap gue disini. Yang menurut dia gue udah bener-bener berubah. Komunikasi juga udah berkurang. Dulunya bisa tiap hari malah jadi seminggu sekali. Dulunya ucapan selamat tidur bisa 2-3 kalimat, malah jadi sebatas kata-kata doang. Janji yang dulunya dibuat, dengan terpaksa dilupakan.


Untuk sekali lagi, gue gagal.

Entah karena hubungan kita emang udah jauh berbeda atau memang karena LDR itu susah.

Bisa jadi dua faktor tersebut juga saling mempengaruhi.


Gue tutup scrapbooknya. Gue liat tulisan paling depan,

"Even words can't describe how much i love you, yan. And i wish you'll be mine forever and ever!"

Gue narik napas panjang.

Dan meletakkan kembali scrapbooknya di bufet.


Sampai nanti gue harus kembali lagi mengambil scrapbooknya, membukanya, dan mengingat lagi.


Dan lagi.


Dan lagi.


Dan sekali lagi.





Sampai memang saatnya harus berhenti.

0 comments:

Post a Comment